Cara Mewarnai Foto Hitam Putih Menggunakan PicsayPro

Posting Komentar
PSmanip - Dari kemarin PSmanip ngebahas Photoshop Touch terus nih, Wkakak😅✌🙏.. Kali ini saya akan menulis sebuah tutorial dengan menggunakan aplikasi yang berbeda dengan Photoshop Touch, aplikasi apa lagi kalau bukan Picsay Pro.




Picsay Pro ini sebuah aplikasi editing foto yang sangat populer di Indonesia, karena penggunaanya mudah dan simple menurutku. Jika dibandingkan kedua aplikasi Picsay Pro dan Photoshop Touch, maka jelas aplikasi Photoshop Touch ini kalah populer.

Mengapa bisa begitu? Ada banyak alasannya sih, salah satunya aplikasi Photoshop Touch ini tidak ada di Google Play Store. Sehingga pengguna smartphone yang masih awam tidak mengetahui aplikasi sekeren Photoshop Touch ini.

Di postingan ini, saya akan menulis sebuah tutorial editing di Picsay Pro yang agak cukup keren. Ya bisa di bilang begitu, coba bayangkan foto yang tadinya hitam putih, lalu kita edit menjadi penuh dengan warna, keren bukan?

Berikut tutorialnya, dan pastinya kamu sudah menginstal aplikasi Picsay Pro di smartphone kamu, jika belum kamu bisa melihat postingan sebelumnya Aplikasi PicsayPro Gratis.

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya siapkan dulu bahannya, tenang saya sudah menyiapkan bahannya, di sini hanya pakai satu bahan ya.


Langkah kedua, buka aplikasi Picsay Pro. Get a Picture > Galeri > dan cari mentahan yang barusan kamu download tadi.


Jika sudah, Tap Adjust (Ada di pojok kiri bawah) > Paint Mask/Selection. Lalu atur brushnya (tap warna hijau di atas) seperti di gambar berikut, atau tentukan sesuai seleramu.


Nah, jika sudah di setting, mari kita mulai menyeleksi, dan seleksi lah serapih mungkin.


Jika sudah, Tap tanda panah (➡) hijau di pojok kanan atas > Tap Colorize.


Lalu atur seperti ini (Colorize 42°), atau gunakan seleramu.


Jika sudah, klik done, atau tanda centang di pojok kanan atas. Maka akan menjadi seperti ini.


Lalu kembali lagi ke menu Adjust > Paint Mask/Selection (disini tidak perlu seleksi lagi) > Lalu tap tanda Panah pojok kanan atas > Tap Curves.


Lalu RGBnya atur seperti ini atau gunakan sesuai selera. (Klik gambar untuk memperbesar)


Jika sudah, tap Done atau tanda centang Pojok kanan atas. Nanti akan seperti gambar di bawah ini.


Nah, tahap terakhir, Tap Adjust yang ada di pojok kiri bawah > Paint Mask/Selection. Nanti akan seperti tahap diatas, fotonya sudah terseleksi. Lalu klik Invert Selection. Nanti akan seperti di gambar bawah.


Nah, mari kita warnai airnya. ^_^ Caranya? Sama seperti sebelumnya. Tap tanda panah (➡) pojok atasatas > Tap Colorize > Lalu atur seperti gambar di bawah (Colorize 213°).


Jika sudah tap done. Kembali lagi seperti di atas ketika hendak mengatur RGBnya hehe, Tap Adjust > Paint Mask/Selection (Ingat, fotonya masih terseleksi) > Lalu tap tanda Panah pojok kanan atas > Tap Curves > Atur seperti gambar di bawah.


Nah, sekarang Tap done atau tanda centang pojok kanan atas, dan selsai. Hasilnya seperti berikut. ^_^


Untuk cara menyimpan ke SD card, Tap Export > Save Picture to Album > PicsayPro, atau terserah mau di save ke folder yang mana, sesuaikan dengan seleramu. Dan selsai. ^_^


Dan lihat hasilnya, keren bukan? ^_^


Mungkin tutorial ini bisa di gunakan untuk mewarnai foto jadul, tetapi saya belum mencobanya sih, dan kamu bisa mencobanya. Soalnya saya belum pernah coba sob. hehe

Baiklah, sekian mengenai postingan Cara Mewarnai Foto Hitam Putih Menggunakan PicsayPro. Sampai juma di postingan selanjutnya, jangan lupa tinggalkan jejak dan share postingan ini ya, hehe

Semoga postingan ini Bermanfaat. ^_^
Batsy
Bukan siapa-siapa, hanya ingin sekedar berbagi saja, apa yang saya tahu.

Related Posts

Posting Komentar