Tutorial Edit Foto Membuat Tulisan Di Dalam Kaca Pesawat di Photoshop Touch

5 komentar
Entah apa nama tekhnik editing yang satu ini, saya benar-benar tidak tahu sob. Wkwkwk, jadi saya kasih judul Tutorial Edit Foto Membuat Tulisan Di Dalam Kaca Pesawat di Photoshop Touch saja di postingan ini hehe, contohnya seperti gambar di bawah ini.






Keren bukan? Kira-kira kurang lebih Lima Tahun yang lalu Teknik ini sangat populer, jadi saya tulis saja sekarang di blog yang baru saya.

Dalam editing foto, baik Photoshop maupun software atau aplikasi lain, ada banyak berbagai macam teknik editing. Misalnya, manipulasi, vector, digital painting, oil painting, dan masih banyak lagi.

Dalam teknik ini, menurut saya sangatlah mudah, cocok untuk pemula (sama. saya juga masih pemula ini hehe), jika anda sudah pro, skip aja ya master hehe...

Di dalam teknik ini, hanya perlu dua bahan foto saja. Apa saja itu? Kamu tak perlu cemas, saya sudah menyediakan bahannya.

Berikut bahan-bahannya, atau download disini. Bonus beberapa background tambahan.

1. Foto Background
2. Air yang Mengembun Dikaca

Sebelum memasuki tahap editing, tentunya aplikasi Photoshop Touch telah terinstal di Smartphone kamu. Jika sudah terinstal, kita memasuki tahap editing. Jika belum, kamu bisa membacanya di postingan sebelumnya Aplikasi Photoshop Touch Untuk Android.

Berikut Proses Tahap Editingnya.


Buka aplikasi Photoshop Touch



Lalu Tap icon Galleri Di Bawah > Tap Photo Library.



Kemudian, cari dimana folder background yang tadi sudah kamu Download. Jika sudah menemukannya tap centang dan tap Add.


Nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Sebelum memasukan foto embunnya, harap aktifkan dulu mode cursornya, supaya mudah ketika mengedit. Caranya tap menu Modify Selection > Show Pointer.




Jika sudah. Maka tap menu Manage Layer > lalu klik add atau tanda +, seperti gambar di bawah, dan cari foto mentahan embunnya yang sudah kamu download tadi.





Maka akan terlihat seperti ini. Lalu penuhkan foto mentahannya seperti gambar di bawah yang sudah kasih saya nomor 2 lalu klik ok atau tombol centang di pojok kanan bawah.




Setelah itu, tap lagi menu Manage Layernya, Lalu tap icon/tombol di sebelah kiri tombol add layer atau +, maka akan terlihat seperti gambar nomor 1. Lalu ubah Opacitynya menjadi 41% seperti gambar nomor 2.




Maka akan terlihat seperti ini.



Nah, di bagian ini, mari kita hapus background embunnya menghunakan Tool Polygon Selection Tool. Cara mengaktifkannya, tap menu Tool > Tekan dan Tahan di tool Maquee Selection Tool > lalu geser ke Tool Polygon Selection Tool.



Jika sudah di aktifkan, mulailah menyeleksi seperti gambar di bawah ini. Lalu sambungkan ke lingkarannya. Nanti akan seperti gambar ke dua.



Seleksi selsai, nah sekarang, kita hapus backgroundnya, caranya? Tap menu Modify Selection > Inverse > Clear. Maka akan seperti gambar ke dua di bawah ini.



Lalu hilangkan bekas seleksinya, atau garis putih yang ter putus-putus. Tap menu Modify Selection > Lalu tap Deselect. Maka garis putih tersebut akan hilang, dan terlihat hasilnya masih kasar.




Nah, mari kita rapihkan menggunakan Eraser Tool. Sebelumnya gunakan dulu toolnya, Sama seperti cara yang di atas, Tap Menu Tool > Tap dan Tahan Tool Brush > Geser ke tool Eraser.



Sebelum merapih kan, atur dulu brushnya. Tap menu brush yang saya lingkari, lalu sesuaikan seperti gambar di bawah, atau sesuaikan dengan seleramu.



Lalu rapih kan bagian yang kasarnya, nanti seperti ini hasilnya.



Jika sudah, mari kita ubah Blend Modenya. Caranya, tap menu Manage Layer > Tap menu yang di sebelah tombol add > Lalu ubah Blend Modenya Menjadi Multiply (Awalnya.. Normal).



Maka akan terlihat seperti ini.


Tahap terakhir.

Sebelum menulis di kaca, sebaiknya kamu setting dulu brushnya. Tap brush ada di sebelah kiri menu Tool, lalu atur seperti ini.



Akhirnya, editannya sudah hampir selsai nih sob, hehe Sekarang Kamu tinggal tulis (apa saja terserah kamu). Misalnya saya menulis "Otw New York" Seperti gambar berikut.



Jika kamu sudah menulisnya, maka Tap Done pojok kiri atas > Lalu Save.


Bagaimana menyimpan hasil editan foto saya ke SdCard?

Pertama, kamu tap Tombol Share di bawah > Lalu Save to Gallery.


Lalu, tap foto tadi yang barusan kamu edit, Lalu pilih formatnya, antara jpg atau png, jika sudah, kamu klik ok.


Dan selsai. Oh ya, untuk lokasi filenya ada di Storage > Pictures > Adobe® Photoshop® Touch.

Nah, itulah Tutorial Edit Foto Membuat Tulisan Di Dalam Kaca Pesawat di Photoshop Touch. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, semoga postingan ini bermanfaat.

Jangan lupa Share postingan ini dan jangan lupa tinggalkan jejak di komentar ya. ^_^
Batsy
Bukan siapa-siapa, hanya ingin sekedar berbagi saja, apa yang saya tahu.

Related Posts

5 komentar

  1. Wah Mantap Banget ๐Ÿคฃ
    Gak tau ane cara ngedit foto ginian ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan hehe

      Bisa ikuti tutorial di postingan ini gan hehe๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  2. Sangat menarik dan detail. Tutorialnya mudah dicerna dan sangat membantu. Tetima kasih. Terus berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan, makasih sudah mampir ke blog saya hehe๐Ÿ™

      Hapus
  3. The first is the point unfold, which is a wager on the margin of victory. Any cricketer or ํ† ํ† ์‚ฌ์ดํŠธ player help staffer who's at present beneath a ban imposed for violations of the ICC anti-corruption code, or the equal code of any nationwide federation. The betting ban, as within the case of The FA's guidelines outlined above, additionally extends to providing inside info that the tipper may moderately consider shall be used to wager on a WBSC occasion. However, someone concerned solely with a nationwide softball staff can wager on an MLB game.

    BalasHapus

Posting Komentar