Tips Mencari Ide Buat Editing Photo

Posting Komentar

PSmanip - Apakah kamu kesulitan ketika hendak mengedit foto? Jika iya, maka hal itu memang sangat wajar. Tapi jangan panik, di postingan ini saya akan memberikan beberapa tips tentang mencari ide.



Sumber gambar: Pinterest


Hal yang paling utama sebelum mengedit foto adalah adanya sebuah ide, tanpa adanya ide dalam hal editing ini, rasanya mustahil apa yang ingin kamu kerjakan dalam hal editing foto.

Menurut saya mecari ide itu gampang-gampang susah, tapi jarang juga sih dapet ide yang mudah, kadang pula sebuah ide brilian yang tanpa di duga tiba-tiba saja muncul di dalam benak.

Lalu bagai mana caranya supaya ide ini terus ada? Sebenernya banyak sih cara mencari ide dan tentunya tidak sesulit yang di bayangkan, terus bagaimana caranya? Berikut caranya.

1. Menonton Film

Mengapa harus menonton film? Karena menurut saya ketika menonton sebuah film membuat siapapun terhibur dan cobalah dengan menikmati alur cerita film tersebut, carilah film yang menurutmu jalan ceritanya menarik dan seru.

2. Membaca

Jika kamu suka membaca, baik itu membaca buku, komik, artikel di google, dsb. Maka kamu tidak akan kesulitan disaat tidak ada ide maupun inspirasi. Dengan membaca kamu mungkin akan banyak mendapatkan ide dan referensi.

3. Santai atau Relax

Jika kamu bersantai, baik itu mendengarkan musik, minum kopi, tidur-tiduran atau bagai manapun caranya kamu bersantai. Jangan terlalu di ambil pusing. (Nanti sakit kepala sob. Wkakak...) Dan tanpa di duga-duga, InsyaAllah sebuah ide akan melintas di benakmu.

4. Membuka Media Sosial

Pasti kamu sudah memiliki akun Sosmed alias Sosial Media? Tentu saja saya yakin dari 99% orang di seluruh dunia, di jaman secanggih ini semua orang memiliki akun sosmednya, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, dsb. Gunakan lah jaringan sosial media ini dengan mencari referensi atau sebuah ide, dan carilah pengguna akun sosmed yang suka memberikan inspirasi.

Itulah mengenai postingan Tips Mencari Ide Buat Editing Photo. Semoha postingan ini bermanfaat.


Jangan lupa tinggalkan jejak di komentar, dan share postingan ini ya. ^_^
Batsy
Bukan siapa-siapa, hanya ingin sekedar berbagi saja, apa yang saya tahu.

Related Posts

Posting Komentar